Selasa, 27 Januari 2009

HAMSTER


Seringkali kita dalam kehidupan itu banyak sekali aktivitasnya. Tetapi kadang-kadang kesibukan kita yang menguras tenaga itu hanyalah dari itu ke itu juga. Seolah-olah kita menganggap bahwa aktivitas kita itu sudah meraih kemajuan. Padahal ternyata hanya berputar-putar disitu juga. Ada seorang sahabat saya mengatakan itulah aktivitas semodel "Berjalan di tempat".

Dalam berjalan di tempat, kita sibuk dan juga lelah sampai berkeringat. Padahal hasilnya bukan kemajuan melainkan tak bergeser sedikitpun dari tempat tersebut. Tetapi ada kalanya kita justru keasyikan melakukan aktivitas tersebut atau bahkan malah kecanduan. Akhirnya tahu-tahu usia kita mulai menua. Dan ternyata kita baru sadar kalau belum melakukan apa-apa.

Mungkin itulah kehidupan ala Hamster yang berbaju manusia. Oh...alangkah ruginya...

2 komentar:

Rina's Blog mengatakan...

aku sudah sepuluh tahun lebih menjalani hehidupan yang waton ngglindhing om, hampir saja aku jadi hamster. Tapi Alhamdulillah, aku tersadar, aku seharusnya sekian tahun ini belajar tentang hidup. Akhirnya aku berani bilang Stop! dan start a brand new day... Alhamdulillah, mulai jadi manusia lagi....

Ajib Setya Budi mengatakan...

Alhamdulillah akhirnya kembali juga. Chairil Anwar bilang :"Sekali berarti sudah itu mati". Hidup itu sangat sebentar, maka kok rasanya eman-eman kalau kita sia-siakan. Sekarang yang penting, jejakkan langkah kakimu dengan mantap. Jadikan masa lalu itu pembelajaran buat kita. Tak ada yang perlu ditangisi dan diratapi karena itulah memang romantika hidup.Masa depan masih ada harapan. Kita boleh sibuk, tetapi jadikanlah kesibukan kita tetap punya makna dan jangan seperti Hamster. Caranya ? jadikan kegiatan kita itu sebagai ibadah. Awali setiap kerja itu dengan bismillah dan syukurilah apa yang diberikannya dengan al hamdulillah.Nah...marilah sekarang kita mulai..!!! Okay